Enterpreneur Points Jangan pernah mengatakan kepada anak seperti ini : "Udah besar mau jadi apa?" tapi seharusnya : "udah besar mau Usaha apa?" "Bel

Diposkan oleh Edwin Patrisce Papilaya on Rabu, 28 Januari 2009

Jangan pernah mengatakan kepada anak

seperti ini :

"Udah besar mau jadi apa?" tapi

seharusnya : "udah besar mau

Usaha apa?"

"Belajar yang rajin, biar dapat nilai

bagus dan cepat dapat pekerjaan"

tapi seharusnya : "belajar yang rajin

tapi kalo kagak belajar nyontek JG gak

apa2", kalo malas tapi kreatif, gak

papa juga, biar cepat buka

bisnis,nyontek bisnis yang ada, karena

biasanya yang buka bisnis mereka yg

terdesak,dikarenakan nilai IPK kecil

tidak diterima di perusahaan2an elit,

yg IPKnya gede bakal enak di

perusahaan besar...disuruh2 orang

mulu :)

"Berteman dengan yang juara 1 di kelas

atau yang kutu buku" tapi

seharusnya "bertemanlah dengan anak2

malas yang ortunya tajir/pengusaha"

karena biasanya ortu tsb bakal ngasih

modal ke anaknya nanti tapi anaknya

kagak bisa berbisnis,nah rebut tuh

modalnya.... yang kutu buku kebanyakan

bakal jadi peneliti/pengamat .... :)

"Jadilah pegawai negeri, karena ada

uang pensiunnya" tapi seharusnya

"berdaganglah dan bangun jaringan

bisnis, uang pensiun (pasive

income) yg cenderung naik bakal

didapat untuk 7 turunan"

"menabung pangkal kaya" tapi

seharusnya "putar uang jajannya untuk

cepat kaya"

contoh : beli layang2 dari agen, terus

jual ke teman2nya....beli buku

komik terus sewain...

"hati2 nanti jatuh/awas jatuh" tapi

seharusnya "biar aja, biar

tahu gimana rasanya jatuh"

"mengerti tidak?" (pertanyaan

tertutup, tidak merangsang) tapi

seharusnya "apa lagi yang belum kamu

ketahui?"

-"7 kali 7 berapa?" jangan kasih

pertanyaan tersebut, kasih aja

kalkulator, biar kalo udah besar

nanti, dia tidak dipusingkan dengan

pemikiran yg sulit,jika ada yg sulit,

biar dia biasa untuk membayar orang

yang ahli untuk

memecahkannya. ..seperti Bill Gates,

tidak usah membuat semua aplikasi, tapi

membayar aplikasiyang ada dan diberi

nama Microsoft.

"Papa mau ke kantor dulu yah" tapi

seharusnya "Papa mau jemput

rejeki dulu yah"

Itu aja. Karena dulu saya oleh ortu

sering digituin...makanya

sekarang belum jadi pebisnis ulung

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

posting Posts Plugin for WordPress, Blogger...