BELAJAR (menjadi) KAYA DARI PARA PENGUSAHA KAYA

Diposkan oleh Edwin Patrisce Papilaya on Senin, 07 Maret 2011

Hmmm... terlalu berlebihankah jika saya menulis judul seperti diatas, sebelum pertanyaan itu dijawab bolehlah saya mengutip salah satu kalimat dari 


So far, keinginan menjadi kaya sudah menjadi naluri manusia. memiliki ambisi sukses dan hidup enak di masa yang akan datang juga merupakan impian setiap orang. dan bukanlah hal aneh jika jalan menuju kaya adalah dunia usaha, dunia bisnis, dunia perdagangan dalam pengertian yang sangat luas (harfiah). hingga boleh jadi, pilihan bergelut dalam usaha bisa jadi pilihan tepat untuk meraih sukses dan kejayaan secara hakiki. sukses itu pilihan, yang yang dapat digali dari para pengusaha yang sudah sukses, sehingga kita bisa tahu bagaimana mereka merintis dan mengembangkan usaha, menggali strategi, ide, langkah dan kiat-kiat dalam meraih sukses dll.

maka bersama ini ingin rasanya saya berbagi kisah kepada rekan-rekan tentang sepak terjang para pengusaha papan atas Indonesia yang sangat luar biasa sukses dalam merintis bisnisnya. Dan inilah sepuluh para pengusaha yang sangat sukses yang sudah saya dapatkan sedikit informasinya antara lain :

Aburizal bakrie (pebisnis dengan manuver jitu), 
Sukanto tanoto (tiada henti berekspansi), 
Budi hartono (raja rokok tangguh dari Kudus), 
Eka tjipta wijaya ( belajar dari pinggir jalan hingga jadi majikan), 
Putra Sampoerna (pebisnis visioner yang tahan banting), 
Rachman halim (memulai dari pengawas bangunan), 
Peter sondakh (business turnaround), 
Eddi william katuari (cerdas membaca peluang), 
Arifin panigoro (dari kontraktor instalasi listrik hingga raja minyak dan politisi) dan yang terakhir adalah, 
Harry tanoesoedibjo (raja bisnis multimedia).

untuk saat ini cukuplah kiranya saya menutup tulisan ini, mungkin dikesempatan yang akan datang saya akan mencoba menulis cerita sukses dan sepak terjang para pebisnis tersebut satu persatu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

posting Posts Plugin for WordPress, Blogger...