Selebrasi 12 12 12

Diposkan oleh Edwin Patrisce Papilaya on Rabu, 12 Desember 2012


Angka, Tanggal, Bulan dan Tahun yang sama atau berurutan biasanya identik dengan perayaan atau moment tertentu, biasanya pada keadaan ini dimanfaatkan untuk sesuatu yang mempunyai arti atau sejarah bagi orang yang merayakan ditanggal tersebut. misalnya untuk pernikahan, melahirkan, bahkan untuk mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangan. dan banyak banyak lagi perayaan atau event yang ingin di laksanakan pada saat seperti ini (Angka, Tanggal, Bulan dan Tahun yang sama). oh ya, tak lupa kami ucapkan selamat kepada rekan - rekan yang memilih moment ini sebagai perayaan atau event bersejarahnya. semoga acaranya lancar dan sukses. Amien.....

Namun dibalik seleberasi 12 12 12, yang jatuh pada hari rabu, kami ingin mengajak Anda untuk melihat melalui beberapa kaca mata (persepsi) yang berbeda. Pada penanggalan jawa misalnya, 12 12 12 adalah masih termasuk bulan Suro, yang mana pada pandangan masyarakat jawa pada bulan Suro adalah bulan yang tabu untuk melaksanakan acara pernikahan. 

"Pemikiran seperti ini biasanya sudah mengakar pada budaya masyarakat jawa, bahwasannya melangsungkan acara pernikahan dibulan Suro adalah sesuatu yang tabu".

Mungkin ada diantara teman - teman yang menyukai angka hoki ( angka keberuntungan ). bisa jadi 12 12 12 adalah angka keberuntungan Anda. karena jika ditambahkan angkanya akan berjumlah 9 (1+2+1+2+1+2). Hmmmm.... fantastis yia.

Itulah beberapa keunikan dari 12 12 12 yang dapat kami rangkum, mungkin diantar para pembaca ada yang bisa menambahkan persepsi - persepsi yang lainnya. Apapun persepsi itu baiknya kita sikapi secara postif dan tetap membaikkan hari-hari dan tanggal-tanggal lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

posting Posts Plugin for WordPress, Blogger...